Welcome to my homepages

Sabtu, 14 April 2012

Tips Memelihara Cupang

Intro:
Ikan cupang sebenernya gampang-gampang susah meliharanya. Tetapi yang paling penting adalah (menurut saya) biaya u/ melihara ikan ini tergolong lebih murah daripada ikan hias lainnya. So ini tips melihara ikan cupang:

Aquarium (tempat tinggal)
Sebenernya kalo mo hemat, melihara ikan cupang bisa di botol bekas air mineral, ato stoples tempat kue/selai aj.... Tapi akan lebih baik lagi kalau dipelihara di tempat yang lebih bagus dan juga lebih enak dilihat, yaitu tempat petak (seperti yang telah di-post sebelumnya, udah termasuk murah looo...).
Air yang dipake adalah air endapan (air keran yang dibiarkan semalaman) ato baiknya pake air galon / air minum
U/ pembersihan tempat, kalo pake tempat barang bekas (yang pernah saya dengar & pengalaman saya) sebaiknya diganti airnya setiap hari atau 2 hari sekali. (pengalaman saya, wktu 3 hari, ikan saya jadi pucat & besoknya mati deh.. Mungkin ad jamur/bakteri yg hidup)

Tapi kalo make tempat khusus tadi, plus ditambah daun ketapang kering (katanya biar menghambat pertumbuhan bakteri atau bahkan membunuhnya). daun ketapang yg udah kering (bukan dipetik muda - dikeringin, tapi yang udah kering dan jatoh sendiri) disobek-sobek trus masukin ke tempat ikan itu (cukup 1 daun tiap tempat)... Nah itu bisa tahan 4-7 hari (seminggu) jadi g perlu cape-cape ganti air tiap hari..

Makanan:
yang paling saya sarankan adalah jentik nyamuk, nyamuk mati, & serangga kecil lainnya. Kenapa? karena ini makanan yang bisa didapatkan secara GRATIS. Lalu yang kedua
(menurut pengalaman lagi) kalo dikasi bloodworm atau cacing sutera, takutnya kalo kebanyakan dikasi, malah g dimakan, n ini bisa memacu pertumbuhan bakteri / jamur. Selain itu, pemberian makanan beku seperti itu juga sangaaaaat ribet. Juga untuk makanan pelet, kalo kebanyakan, sisanya jadi tempat hidup jamur. cacing beku dan pelet juga harus menguras UANG.....

Kalo jetik nyamuk kira-kira 3 ekor, nyamuk mati 1 ekor pun jadi lah,...

berikut link yang berhubungan:
http://id.wikipedia.org/wiki/Ketapang
http://www.blogiztic.com/info/manfaat-daun-ketapang-untuk-ikan-cupang.html

Maap klo ad salah ketik, yang penting dimengerti...

Sekian tips dari saya (dari banyak sumber yang tidak bisa disebutkan satu per satu, pokoknya juga dari pengalaman saya lah..) semoga bermanfaat..
hhe

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih vid buat tips nya. Wkwkwk

Terbentuknya Free Rebels






Semakin bertambahnya imigran yang tidak mendapatkan pekerjaan dan terusir dari masyarakat, sehingga untuk bertahan hidup para imigran kemudian melakukan berbagai macam tindak kriminal dari perampokan hingga pengedaran obat-obatan terlarang.
Aksi kriminal ini berkembang menjadi gerakan yang teroganisir hingga terbentuk organisasi yang dinamakan Free Rebels. Tujuannya tidak lain untuk menguasai seluruh perdagangan obat terlarang dan senjata di seluruh dunia serta menciptakan rasa takut bagi masyarakat.

Terbentuknya CT-FORCE

Akibat konflik dengan imigran yang semakin meluas, pemerintah memutuskan dibentuk suatu organisasi khusus untuk menghadapi para teroris.Sejak dibentuknya organisasi ini, mereka mulai mencari informasi dan keberadaan dari organisasi teroris yang dinamakan Free Rebels.

Sejalan dengan meningkatnya ancaman teroris tersebut, pemerintah kemudian mengirimkan bantuan pasukan terbaik yang pernah ada di pemerintahan yang kemudian datang dan bergabung serta berganti nama menjadi CT-FORCE (Counter Terrorist Force).

POINT BLANK Trailer